Akademi Pariwisata ULCLA Tapanuli Utara Gelar Wisuda Ahli Madya Angkatan ke II Tahun 2023

Nusantaratv.com - 18 November 2023

Akademi Pariwisata ULCLA.
Akademi Pariwisata ULCLA.

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Akademi Pariwisata ULCLA (Ulam Clara) Tapanuli Utara laksanakan Sidang Senat Terbuka Akademi Pariwisata Wisuda Ahli Madya Angkatan II Tahun 2023 dan Dies Natalis IV Akademi Pariwisata. Acara digelar di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (14/11/2023) lalu. 

Sebanyak 27 orang mahasiswa dan mahasiswi dinobatkan menjadi Angkatan Madya Pariwisata (Amd.Par), dan di antara 27 mahasiswa wisudawan ada dua mahasiswi yang meraih Cumlaude dengan IP 3,8 dan 3,7 yakni Puteri Lestari Lumbantobing Amd.Par serta Yessi Siregar Amd.Par. 

“Saya bangga menjadi salah satu wisudawan ULCLA, ini luar biasa. Selain kita bisa meningkatkan kemampuan kita melalui kerja keras dan melalui tahap-tahap dalam mengejar cita cita kita, wisuda ini menurut saya capaian atas usaha kita selama ini," ujar Puteri.

Hadir sebagai tamu kehormatan Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahudin Jakarta, Dr. H.Eno Syafrudien M.A. 

"Wisuda ini sangat baik untuk masyarakat Toba khususnya Tapanuli Utara. Karena menghasilkan produk yang luar biasa dimana ada juga mahasiswa yang mencapai cumlaude tentu ini akan menjadi duta dan agent di Toba untuk mempromosikan pariwisata Tapanuli utara, yang kita tau bahwa pariwisata Toba dan Tapanuli utara khususnya adalah surganya wisata," papar Eno.

Sementara, Ketua Dewan Pengarah Yayasan SAPARI atau Akademi Pariwisata ULCLA, Ricordias Domini Panggabean mengatakan, ke depan pihaknya akan meningkatkan akreditasi kampus dan mengembangkan bidang studi pariwisata lainnya, yang saat ini dibutuhkan di bidang pariwisata.

"Alumni-alumni ULCLA sudah banyak bekerja di tempat mereka melaksanakan praktik kerja lapangan dan ULCLA melakukan kerjasama dengan mitra kerja pelaku bisnis pariwisata di seluruh Tanah Air," ujar Wakil Ketua Kadin Jakarta Timur Bidang Keuangan ini. 

Ketua Yayasan SAPARI, Sahala Panggabean, MBA, menambahkan keberadaan Universitas bertujuan agar generasi muda yang ingin kuliah di jurusan pariwisata tidak usah jauh-jauh lagi keluar kota. ULCLA, kata dia sudah ada dan siap bersaing dengan perguruan tinggi pariwisata yang ada di luar Tapanuli Utara. 

"Dan sebagai Ketua Yayasan saya sampaikan bahwa kampus ULCLA ini akan kita besarkan lagi di Tapanuli Utara berikut fasilitas penunjang bagi mahasiswa ULCLA ke depannya," papar pria yang biasa disapa Rico Panggabean itu. 

Direktur ULCLA Indra Siregar SE.M.Si.Ak.CEP, menambahkan ULCLA kini sudah terakreditasi baik. 

"Kampus ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Ketua Dewan Pembina Yayasan SAPARI, Sahala Panggabean, MBA untuk menunjang serta menghidupkan SDM generasi muda yang ingin berprestasi dibidang pariwisata secara khusus Tapanuli Utara," katanya didampingi Ketua Pengawas Yayasan SAPARI Edy Situmorang. SE dan GM sekaligus dosen perhotelan, Martin Siagian M.TrPar. 

Adapun Ketua Dekranasda Taput sekaligus istri dari Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora mengaku bangga dan mensyukuri adanya kampus pariwisata di Tapanuli Utara. Ia mengatakan, kini semua faktor pendukung seperti kearifan lokal, budaya, pariwisata sudah ada di wilayah Tapanuli Utara. 

"Tinggal bagaimana kita mengajak masyarakat secara khusus generasi muda untuk lebih mau lagi berprestasi dan mau bergerak lebih maju lagi ke sepan. Inilah para wisudawan wisudawan yang kita harapkan mengambil peran sebagai penggerak kemajuan Tapanuli Utara ke depannya secara khusus bidang pariwisata," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])