Unilever Tarik Es Krim Magnum di Inggris karena Kontaminasi Plastik dan Logam, Gimana di Indonesia?

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Magnum (magnumicecream.com)
Magnum (magnumicecream.com)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Unilever yang merupakan salah satu perusahaan besar asal Inggris, dikabarkan telah melakukan penarikan kembali produk mereka, yakni Magnum Almond Ice Cream Sticks (3x100 ml)d I Inggris dan Irlandia. 

Hal tersebut dikarenakan ada kekhawatiran soal adanya kontaminasi plastik dan logam yang terdapat di dalamnya. 

Penarikan dilakukan oleh perusahaan karena sebelumnya Food Standards Agency (FSA) Inggris, menandai makanan itu tidak aman di konsumsi. 

Melansir laman Metro UK, Selasa, 23 April 2024, kotak-kotak es krim tersebut dijual di Inggris dan Irlandia, kode batch L3341, L3338, L3339, L3340, dan L3342, dengan tanggal Best Before 12/2025.

Meski sejauh ini tidak ada kabar soal penyakit yang ditimbulkan dari konsumen, penarikan dilakukan karena label sudah ketinggalan zaman, kemudian tak menyematkan informasi alergen. 

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI kemudian buka suara dan memastikan, jika es krim Magnum di Indonesia aman dari campuran logam dan plastik.

“Iya tidak ada,” ungkap Humas BPOM, Eka Rosmalasari saat dihubungi awak media. 

Sementara, dalam hal ini Unilever sudah menegaskan jika es krim Magnum yang ditarik hanya di Inggris dan Irlandia saja. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])