Ukraina Rudal Kapal Perang Rusia Isi 510 Pasukan Sampai Hancur!

Nusantaratv.com - 14 April 2022

Kapal perang Rusia. (Net)
Kapal perang Rusia. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ukraina menyebut mereka berhasil merudal sebuah kapal perang Rusia di Laut Hitam, Rabu (13/4/2022). Mereka mengklaim, peristiwa ini merupakan kejutan bagi Rusia.

"Rudal Neptunus di Laut Hitam menyebabkan kerusakan serius terhadap kapal Rusia itu. Kemenangan untuk Ukraina!" ujar Gubernur Odessa, Maksym Marchenko, melalui Telegram. 

Penasihat kepresidenan Ukraina, Oleksiy Arestovych, menjelaskan serangan ke kapal Moskva merupakan "sebuah kejutan terhadap kapal Rusia di Laut Hitam."

"Kapal itu terbakar hebat saat ini. Dengan laut yang sedang bergelombang, tak diketahui mereka bisa diselamatkan atau tidak. Ada 510 kru di dalamnya. Kami tak tahu apa yang terjadi," kata Arestovych.

Hingga kini, belum ada konfirmasi langsung dari militer Rusia mengenai serangan rudal pasukan Ukraina itu.

Kapal Moskva sendiri sempat menyedot perhatian di awal invasi Rusia keUkraina. Saat itu, kapal tersebut dikabarkan mulai mendekati salah satu pulau strategisUkraina.

Para kru kapal Rusia tersebut mendesak agar pasukan Ukraina menyerah. Tapi, pasukan Ukraina membentak kru kapal tersebut dengan berteriak, "Persetan, pergilah!"

Odessa ialah salah satu kota pelabuhan yang strategis. Sebab terletak di dekat Laut Hitam, jalur perlintasan kapal di selatan Ukraina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])