Ucapan Selamat Mengalir ke Prabowo-Gibran, PM Ceko Salah Satunya

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

PM Ceko Petr Fiala/Instagram
PM Ceko Petr Fiala/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kemenangan yang diraih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 melalui hasil penghitungan cepat (Quick Count), membuat banyak pihak dan kalangan menyampaikan ucapan selamat kepada paslon 02 itu.

Tidak cuma dari dalam negeri, ucapan selamat juga datang dari luar negeri. Salah satunya datang dari Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala.

Lewat akun akun X pribadinya, _@P_Fiala,_ sang PM menuliskan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

"Selamat kepada H.E. @prabowo Subianto karena memenangkan Pilpres Indonesia 2024," cuit Petr, pada Rabu (14/2).

Dalam unggahannya, Petr juga menyorot perihal kunjungannya ke Tanah Air. Ia lalu mendoakan agar transisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo ke Prabowo dapat berjalan baik.

Selain itu, Petr juga menyatakan kesiapannya untuk memperkuat hubungan antara Republik Ceko dan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Mengingat kunjungan saya ke negara Anda yang indah kurang dari setahun lalu, izinkan saya mendoakan transisi yang lancar sekaligus menyatakan kesiapan kami untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," tulis Petr.

Kemenangan Prabowo-Gibran versi _quick count_ terlihat dari angka yang terus dimutakhirkan sejumlah lembaga survei dan media.

Data terakhir pagi ini, rata-rata perolehan suara Prabowo-Gibran hampir menyentuh hampir 60%. Litbang Kompas  menunjukkan angka 58,73%; Indikator Politik Indonesia  58%; dan LSI Denny JA sebesar 58,16 %.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])