Tony Blair Kunjungi Prabowo ke Kemhan, Ucapkan Selamat atas Pilpres: Fantastis!

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman ‍Tony Blair Institute, Tony Blair.
Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman ‍Tony Blair Institute, Tony Blair.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman ‍Tony Blair Institute, Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (19/4).

"Yang Mulia apa kabar? Senang bertemu dengan Anda, terima kasih," kata Prabowo menyapa Tony.

Pada pertemuan itu Tony sempat mengucapkan selamat secara langsung atas keunggulan Prabowo di pemilihan presiden 2024.

"Selamat, Pak Prabowo. Fantastis," kata Tony.

Prabowo dan Tony pun dalam kesempatan itu saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait pertahanan dan isu-isu global lainnya.

Country Director Tony Blair Institute Indonesia Shuhaela Haqim menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Tony sepakat bahwa salah satu kunci pencapaian kemakmuran dan perbaikan kualitas hidup rakyat Indonesia adalah melalui strategi transformasi bangsa yang membutuhkan penegakan keamanan dan stabilitas negara. 

"Selain itu, diperlukan berbagai upaya strategis seperti pengentasan kemiskinan ekstrim melalui pemberian makanan bergizi, pemberdayaan ekonomi lokal, transformasi digital, serta penerapan inklusi keuangan. Semua ini merupakan langkah transformatif untuk menjadi negara maju," ungkap Shuhaela. 

Di akhir pertemuan, Tony memberikan sebuah buku memoar yang ditulis oleh Tony Blair dengan judul "A Journey". Buku tersebut berisi tentang kisah perjalanan politik Tony Blair.

Sebelumnya, Kamis (18/4) Tony Blair dan Presiden Jokowi bertemu di Istana Negara membahas terkait investasi energi dan percepatan transformasi digital.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])