TNI/Polri Bantu Padamkan Kebakaran di Tanjung Selor Kaltara

Nusantaratv.com - 09 Februari 2023

Sejumlah personel TNI di lokasi kebakaran di RT 21 Jalan Ramania, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (9/2/2023). (FOTO ANTARA/Muh. Arfan)
Sejumlah personel TNI di lokasi kebakaran di RT 21 Jalan Ramania, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (9/2/2023). (FOTO ANTARA/Muh. Arfan)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Personel TNI/Polri dan pemadam kebakaran membantu proses evakuasi dan pemadaman sebuah rumah dan kios yang terbakar di Jalan Ramania, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (9/2) 2023.

“Alhamdulillah bersama anggota dan rekan-rekan TNI, bersama tim pemadam kebakaran serta bantuan masyarakat yang sangat luar biasa, kebakaran bisa dikendalikan sehingga tidak sampai meluas ke pemukiman,” kata Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, Kamis.

Polisi menduga kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di instalasi kabel yang tersembunyi di atas plafon rumah. Polisi juga telah melakukan penyelidikan dan memastikan sebelum kejadian tidak ada aktivitas memasak di dalam rumah.

Api diketahui muncul sekitar pukul 08.30 WITA oleh pemilik rumah sekaligus saksi bernama Diah Arfianty.

Saksi menceritakan, sebelum mengetahui adanya kebakaran saksi sedang mencuci motor di pekaran samping rumah.

“Saksi tiba-tiba mendengar suara seperti kayu yang terbakar. Saksi merasa curiga dan lantas mengecek kamar tidur,” kata Kapolres.

Saat membuka kamar tidur itu, saksi lantas mendapati kepulan asap tebal. Karena panik, ia memberitahu penghuni rumah lainnya bernama Hasriani Ariani yang tengah mandi saat kejadian.

“Saat itu saksi kedua keluar dari kamar mandi karena teriakan dari Diah. Di atas kamar mandi juga terdapat kepulan asap. Hasriani langsung bergegas keluar rumah meminta pertolongan tetangga,” katanya.

Kapolres berterima kasih kepada masyarakat yang gesit ikut membantu proses pemadaman. Juga kepada TNI dan personel pemadam kebakaran yang sekaligus menerjunkan 6 unit mobil pemadam dibantu satu unit dari Pemprov.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polisi juga belum menghitung kerugian materiil akibat musibah ini. Untuk mengamankan sekitar lokasi kebakaran, polisi memasang garis polisi, demikian Agus Nugraha.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])