Tim SAR Evakuasi Pesawat Latih Jatuh di BSD Serpong, Tiga Orang Dilaporkan Tewas

Nusantaratv.com - 19 Mei 2024

Sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat yang terjatuh di kawasan BSD Tangerang, Selatan. (Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif)
Sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat yang terjatuh di kawasan BSD Tangerang, Selatan. (Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah pesawat ringan (ultralight) mengalami kecelakaan udara di kawasan Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 14.09 WIB.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dari Kepolisian melakukan evakuasi pesawat ringan dengan kode PK-IFP yang terjatuh tersebut. 

Sejumlah petugas gabungan SAR dan TNI/Polri terlihat melakukan proses pemotongan badan pesawat sebagai upaya evakuasi terhadap korban jiwa.

Pada proses evakuasi itu, petugas yang berada di lokasi langsung menutupi area jatuhnya pesawat tersebut. Tampak badan pesawat tersebut hancur hingga beberapa keping di lahan yang ditutupi oleh petugas.

Pesawat berwarna putih dan bertuliskan PK-IFP di bagian sayap pesawat. Terlihat pula seorang korban yang ditutupi oleh kain berwarna hijau tergeletak di dekat bangkai pesawat yang jatuh itu.

Belum diketahui jumlah pasti korban terkait peristiwa tragis tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan terdapat tiga korban jiwa dalam insiden kecelakaan udara tersebut.

"Korban meninggal tiga orang. Kami turut prihatin atas peristiwa ini," ujar Ade, dikutip dari Antara, Minggu (19/5/2024).

Dia menyebutkan, dua orang tewas masih berada di dalam pesawat. Sementara satu satu korban ditemukan tergeletak di tepi jalan.

Pesawat yang jatuh tersebut berjenis Cessna dengan nomor pesawat PK-IFP milik organisasi Indonesia Flying Club di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

"Polres Tangerang Selatan sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP," tukas Ade.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close