Terkuak! Ini Identitas Ibu-ibu Pengemis Viral yang Sering Paksa Orang Beri Sedekah

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Ibu Pengemis Paksa Orang Sedekah diamankan Satpol PP Bogor (Instagram @info_ciledug)
Ibu Pengemis Paksa Orang Sedekah diamankan Satpol PP Bogor (Instagram @info_ciledug)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Seorang ibu mengemis sambil marah-marah belakangan memang viral di media sosial. Sebelumnya ia menciptakan kehebohan di Sukabumi hingga kini telah sampai ke Bogor. 

Kini, ibu-ibu tersebut telah diamankan oleh Satpol PP Kota Bogor bersama Dinas Sosial Kota Bogor pada Minggu, 28 April 2024.

Kepala Saksi Operasional Satpol PP Kota Bogor Surya Darma mengatakan, ibu tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Bogor demi dimintai keterangan lebih lanjut.

Surya Darma juga mengungkap identitas ibu tersebut, diketahui bernama Ibu Rosmini yang berasal dari Bandung.

"Jadi, identitas ibu itu namanya Ibu Rosmini, asal Bandung. Tapi dia aslinya orang Palembang," kata Surya kepada awak media. 

Kepada petugas Satpol PP Kota Bogor yang mengamankannya, Rosmini mengatakan sudah 14 tahun hidup di jalanan untuk meminta sedekah.

Menurut informasi, saat ini Rosmini diamankan di panti milik Dinas Sosial Pemkot Bogor dan menjalani asesmen demi mengetahui apa yang terjadi pada ibu tersebut hingga memutuskan mengemis di jalan. 

Setelah itu, petugas Dinas Sosial akan memutuskan apakah bakal melepaskan Rosmini atau ditampung terlebih dulu. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])