Terjebak Macet Sampai 7 Jam di Tol Cipularang, Bayi Menangis Terus Karena Kehabisan Susu

Nusantaratv.com - 29 April 2022

Pemberlakuan one way di ruas Tol Cipularang mengakibatkan kemacetan para pada lajur ke arah Jakarta/ist
Pemberlakuan one way di ruas Tol Cipularang mengakibatkan kemacetan para pada lajur ke arah Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Membludaknya jumlah pemudik pada mudik Lebaran 2022 mengakibatkan sejumlah ruas tol mengalami kemacetan parah. Kemacetan paling parah terjadi di ruas Tol Cipularang arah Jakarta, tepatnya di dekat Gerbang Tol (GT) Kalihurip. Ribuan kendaraan beserta manusia di dalamnya terjebak dalam kemacetan hingga 7 jam lebih. 

Kondisi ini membuat para orang tua mulai emosi, karena anak-anak mereka menangis dan bayi-bayi kehabisan susunya.

Para pengendara dan penumpang angkutan umum yang terjebak dan menunggu selama 7 jam di ruas Tol Cipularang itu kesal karena sistem one way arus mudik ke arah Jawa diperpanjang, Jumat (29/4/2022).

Mereka meluapkan kemarahannya pada petugas tol dan polisi yang berjaga di tempat tersebut. Para pemudik arah Jakarta itu mendesak solusi karena kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta masih tak bergerak.

Baca juga: Kapolri: Mudik Gratis Bantu Masyarakat Sekaligus Kurangi Beban Jalan

"Bapak jangan pikirin orang dewasa, pikirin anak-anak Pak! Kami pengguna jalan dan kami juga membayar pajak," kata seorang lelaki dengan nada tinggi kepada petugas, mengutip tvonenewscom.

Sementara seorang wanita mengaku bingung bagaimana mendapat susu untuk bayinya. Pasalnya, sang bayi terus-menerus menangis karena kehabisan susu.

"Sudah nangis terus, sudah tidak ada susu. (Bayi saya) mau minum susu. Bagaimana susu sudah enggak ada, mau putar balik juga jauh. Kalau anak saya mati bagaimana?" kata Rusnani hampir menangis. 

Rusnani bersama bayinya berencana mudik ke Palembang, Sumatera Selatan.

Para pengendara menyayangkan penutupan total Tol Cipularang. Menurut mereka, seharusnya tetap disediakan lajur untuk ke Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])