Tentara Israel Bebaskan 114 Warga Palestina yang Ditangkap Dalam Operasi Darat di Gaza

Nusantaratv.com - 02 Februari 2024

Polisi perbatasan mengawasi penyeberangan perbatasan Kerem Shalom, Israel selatan, 29 Januari 2024. (EPA)
Polisi perbatasan mengawasi penyeberangan perbatasan Kerem Shalom, Israel selatan, 29 Januari 2024. (EPA)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tentara Israel pada Kamis (1/2/2024) membebaskan 114 warga Palestina melalui penyeberangan perbatasan Kerem Shalom di Jalur Gaza selatan.

Ratusan warga Palestina itu ditangkap selama operasi darat Israel di Jalur Gaza. Demikian dilansir dari Xinhua, Jumat (2/2/2024).

Sumber keamanan Palestina di otoritas perbatasan di Gaza mengatakan kepada Xinhua, sejumlah warga Palestina yang dibebaskan dipindahkan ke Rumah Sakit Najjar di kota Rafah akibat kondisi kesehatan mereka yang memburuk.

Selama operasi darat di Jalur Gaza, tentara Israel menangkap ratusan warga Palestina dan memindahkan mereka ke lokasi yang tidak diketahui, menurut pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med.

Beberapa tahanan, yang ditemui Xinhua selama berada di rumah sakit, mengatakan mereka "dipukul, dipermalukan, dan disiksa" selama penahanan, sebuah tuduhan yang belum diverifikasi kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])