Tentara AS Hilang di Hutan Karawang Saat Latihan Perang

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Ilustrasi. (X)
Ilustrasi. (X)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang tentara Amerika Serikat (AS) hilang di Indonesia. Perwira militer itu hilang kala mengikuti latihan gabungan di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Arif Budiman membenarkan hilangnya tentara AS tersebut. 

Peristiwa ini terjadi pada Senin (22/4/2024), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya tentara Amerika, kalau kejadian hilang itu kemarin, kita masih menyisir di wilayah Desa Karanganyar," ujar Arif, Selasa (23/4/2024).

Berdasarkan informasi diperoleh, tentara AS  itu bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer. Ia tergabung dalam tim Tinjau Medan pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army, yang berlangsung di Perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Menurut Arif, pihaknya sudah melakukan pencarian sejak diberi laporan pada Senin (22/4/2024) malam. 

Korban diketahui sempat mengirimkan lokasi terakhir yang berjarak 1,5 jam jarak tempuh berjalan kaki, dari lokasi posko utama menuju lokasi terakhir korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])