Temui Wapres Ma'ruf, Gibran Dapat Wejangan Ini..

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, menemui Wapres Ma'ruf Amin di rumah dinasnya. (Antara)
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, menemui Wapres Ma'ruf Amin di rumah dinasnya. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. Gibran mendapat wejangan dari Ma'ruf soal pentingnya sinergi antara presiden dan wakil presiden, dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pertemuan tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali," ujar Gibran usai bertemu Wapres di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

Menurut Gibran, Ma'ruf mengibaratkan tugas presiden dan wapres itu seperti olahraga bulu tangkis kategori dobel. Dimana setiap pemain harus saling mendukung dengan rekan setimnya. 

"Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi. Jadi, harus kompak seperti permainan dobel di badminton, harus saling sinergi, saling back up satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wakil presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," jelas Gibran. 

Wapres juga menekankan pentingnya keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau juga mengatakan pentingnya keberlanjutan. Jadi, nanti dari presiden sebelumnya dan juga presiden yang baru diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah saya sering sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi sudah sempat di-highlight oleh Bapak Wapres," papar Gibran.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Hal ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Setelah ini, Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])