Tanggapan Ketua BEM Unsoed, Maulana Ihsanul Huda Soal Kenaikan UKT

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Ketua BEM Unsoed soal UKT (Nusantara tv)
Ketua BEM Unsoed soal UKT (Nusantara tv)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Maulana Ihsanul Huda memberikan pendapat dan pandangannya soal kenaikan UKT sangat tinggi.

Hal tersebut disampaikan Maulana secara langsung dalam acara NTV Prime malam hari ini, Selasa, 30 April 2024.

“Kita memang saat ini di Unsoed sedang tidak baik-baik saja, karena saat ini dihebohkan dengan peraturan rektor nomor 6 tahun 2024 yang mengatur tentang biaya pendidikan atau UKT,” kata Maulana. 

“Untuk uang kuliah tunggal di Unsoed ini naik rata-rata tiga sampai lima kali lipat, itu adalah kenaikan yang sangat drastis,” sambungnya. 

“Unsoed yang terkenal sebagai kampusnya rakyat, pedesaan, ternyata sekarang tidak seperti itu, tidak semua bisa mengakses ke Unsoed karena biaya pendidikan sangat tinggi,” katanya lagi. 

Maulana Ihsanul Huda mengungkapkan kritikan terhadap kampusnya sendiri, mengatakan jika Unsoed saat ini hanya untuk kalangan dengan ekonomi menengah ke atas saja.

Sempat melakukan aksi bersama para mahasiswa lainnya soal kenaikan UKT tersebut, Maulana mengatakan pihak rektorat telah memberikan tanggapannya. 

“Dari pihak rektorat sendiri sudah merilis bahawasannya peraturan nomor 6 tahun 2024 ini dicabut, itu menjadi kebahagiaan kita semua, tetapi ini masih menjadi catatan karena peraturan rektor terbarunya belum dikeluarkan,” ujar Maulan. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])