Tak Khawatir Soal Gugatan Hasil Pilpres 2024 di MK, TKN: Prabowo-Gibran Menang Secara Terhormat!

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Teritorial Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan pihaknya tidak khawatir dengan langkah kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengajukan gugatan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).  

"Insya Allah enggak ada (khawatir)," kata Doli kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Doli menyebut, kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu merupakan hasil kepercayaan dari masyarakat. Namun, jika ada pihak yang tidak puas dan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, TKN Prabowo-Gibran siap untuk menghadapinya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Nah, kalau kemudian masih ada pihak yang merasa belum puas, kami juga siap untuk menghadapi itu. Nanti akan dilihat bukti-buktinya," cetusnya.

Doli meyakini jika kemenangan Prabowo dan Gibran diraih dengan cara-cara terhormat dan sesuai aturan.

"Kami merasa bahwa kemenangan yang diraih oleh tim kami, pasangan 02 itu dilakukan dengan cara-cara yang terhormat, dilakukan dengan cara-cara yang memang sesuai dengan aturan. Kami meyakinkan rakyat Indonesia dan rakyat Indonesia memilih kami," sebutnya.

Doli menambahkan, kubu Anies-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud berhak untuk mengajukan gugatan atas hasil pemilu. Hal itu, kata dia, telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Kalau memang ada pihak-pihak yang merasa perlu mengajukan sengketa, ya, kalau ada ditemukan hal-hal yang menurut teman-teman itu kurang pas, kurang cocok, itu ya memang dimungkinkan untuk diajukan gugatan," tukas Doli.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])