Sutradara Steven Spielberg dan Istri Sumbang Rp14 Miliar untuk Ukraina

Nusantaratv.com - 18 Maret 2022

Steven Spielberg/ist
Steven Spielberg/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Dukungan untuk Ukraina terus mengalir. Terbaru, sutradara Steven Spielberg dan istrinya, aktris Kate Capshaw memberikan donasi US$1 juta atau sekitar Rp14,3 miliar untuk bantuan kemanusiaan di Ukraina yang diinvasi Rusia.

Pasangan itu berdonasi melalui yayasan mereka, Hearthland Foundation dan disalurkan ke sejumlah organisasi kemanusiaan di Ukraina dan sekitarnya.

Sejumlah organisasi yang kini berjibaku di UKraina meliputi Polish Red Cross, Polish Humanitarian Action, World Central Kitchen, dan Hebrew Immigrant Aid Society and Urgent Action Fund.

Steven Spielberg menambah panjang daftar figur Hollywood yang ikut turun tangan membantu kebutuhan warga Ukraina selama invasi, dengan berdonasi hingga menggalang dana.

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2022, Spider-Man: No Way Home Hanya Satu Kategori

Sebekumnya, pada awal bulan ini, pasangan Mila Kunis dan Ashton Kutcher meluncurkan kampanye GoFundMe untuk mengumpulkan US$30 juta atau setara dengan Rp429 miliar dalam upaya membantu orang-orang di Ukraina.

Aksi Mila Kunis dan Ashton Kucther kemudian diikuti Olivia Colman, Busy Philipps, dan figur publik lainnya yang menggalang dana melalui platform Cameo.

Grup punk feminis Rusia Pussy Riot, juga telah mengumpulkan lebih dari US$7 juta atau sekitar Rp100 miliar melalui NFT untuk mendukung Ukraina, mengutip CNNIndonesiacom.

Perusahaan film Paramount juga memberikan sumbangan senilai US$1 juta untuk mendukung bantuan kemanusiaan di Ukraina. CEO Bob Bakish turut mengajak para karyawan untuk secara langsung membantu korban krisis perang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])