Sudah Bukan Keluarga Jenderal, Pengemudi Fortuner Viral Ternyata Pakai Pelat TNI Palsu

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Pengemudi Toyota Fortuner yang viral. (Net)
Pengemudi Toyota Fortuner yang viral. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pengemudi mobil Toyota Fortuner yang viral karena berkendara secara ugal-ugalan di jalan, rupanya bukan keluarga jenderal TNI. Bahkan, pelat nomor mobil dinas TNI yang digunakan juga ternyata palsu.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengungkapkan, bahwa pelat dinas TNI 84337-00 yang dipakai mobil Toyota Fortuner tersebut bukan milik Marsekal Muda Purnawirawan TNI Asep Adang Supriyadi.

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu," ujar Nugraha, Senin (15/4/2024).

Selain itu, kata dia, berdasarkan hasil penelusuran telah dipastikan bahwa si pengemudi Fortuner yang mengaku adik atau saudara dari seorang jenderal bernama Tony Abraham adalah tidak benar.

"Tidak benar (adik seorang jenderal)," kata Nugraha. 

Karena bukan dari TNI, maka kasus ini diserahkan ke aparat kepolisian. Ini seiring dengan laporan polisi yang dibuat Marsekal Muda Purn TNI Asep Adang Supriyadi ke Polda Metro Jaya.

"Benar (ditangani polisi) Polda Metro Jaya. Pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan," jelas Nugraha. 

Sebelumnya, Asep Adang memutuskan membawa kasus dugaan pemalsuan pelat dinas TNI miliknya oleh pengemudi mobil Fortuner ke ranah hukum. Ia merasa dirugikan akibat aksi ugal-ugalan pria itu viral di media sosial.


Asep Adang mengaku tak mengenal apalagi meminjamkan mobilnya termasuk pelat nomor dinasnya, ke pria berkaos putih yang viral di media sosial itu.

Laporan Asep Adang terdaftar dengan nomor LP/B/2005/IV/2024/ SPKT/POLDAMETROJAYA tanggal 14 April 2024.

"Untuk permasalahan ini, kami juga telah membuat laporan pengaduan di Mapolda Metro Jaya guna membantu tercapainya titik terang dari permasalahan ini," ujar Adang, Senin (15/4/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])