Sosok Tarwiyah, Pendukung Anies-Cak Imin yang Viral Sentil Jokowi

Nusantaratv.com - 02 Maret 2024

Tarwiyah/ist
Tarwiyah/ist

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Suasana di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali ricuh dengan aksi demonstrasi oleh sekelompok ibu-ibu pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Namun, sorotan tertuju pada seorang ibu yang dikenal sebagai Tarwiyah. Melalui unggahan Instagram (Fakta.indo), Tarwiyah dengan penuh semangat menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pemilu yang telah berlalu.

“Jokowi, pulang saja bapak, akui kekalahan anakmu. Anakmu sudah kalah, janganlah berlagak sebagai pemenang. Sadarlah, semua rakyat menjadi korban atas tindakanmu. Kalian itu jahat, kalian kejam,” ucap Tarwiyah seperti yang dikutip nusantaratv.com pada Sabtu (2/3/2024).

Tangkap Layar/Instagram (Fakta.Indo)

Aksi ini menarik perhatian netizen setelah video demonstrasi tersebut viral di media sosial. Banyak yang mengkritik sikap Tarwiyah, menilainya sebagai tindakan yang tidak konstruktif dalam menghadapi proses politik dan ada juga yang menanyakan siapa sebenarnya Tarwiyah.

Tarwiyah menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet setelah videonya menjadi viral di media sosial. Diketahui dari sumber yang beredar, Tarwiyah merupakan seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Dapil III DKI Jakarta pada pemilu tahun 2019.

Namun, kebenaran mengenai sosok tersebut benar-benar Tarwiyah masih belum bisa dipastikan, karena beberapa komentar menyoroti perbedaan antara foto Tarwiyah di poster kampanye dengan wajah ibu tersebut dalam demonstrasi di KPU.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

(['model' => $post])