Sosok Letkol Inf Eka Wira ‘King of Sparko’, Berdarah Kopassus Bekas Dandim Gianyar

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Letkol Inf Eka Wira 'King of Sparko' (Sumber: Instgaram @eka_wira_king_of_sparko)
Letkol Inf Eka Wira 'King of Sparko' (Sumber: Instgaram @eka_wira_king_of_sparko)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com, Jakarta - Dandim 1616/ Gianyar Bali, Letkol Inf Eka Wira dimutasi. Dia kini menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-3/Tata Laksana Spaban II/Minops Sopsad. Letkol Inf Eka yang dikenal sebagai ‘King of Sparko’ ini menjabat Dandim sejak Desember 2022.

Eka menjadi sorotan lantaran menciptakan olahraga bernama Spartan Komando (Sparko) yang diakui sebagai olahraga resmi TNI AD. Olahraga ini dibentuk pada 2002.

Lulusan Akademi Militer tahun 2003 ini diketahui merupakan prajurit TNI Angkatan Darat yang menjadi bagian dari Kopassus. Eka yang lahir di Singaraja, 22 Oktober 1981 ini tenar karena sering melakukan aksi olahraga di media sosial.

Dilihat Nusantaratv.com, Senin 19 Februari 2024 di akun Instagramnya @eka_wira_king_of_sparko ini sudah punya 833 ribu penyikut dan centang biru.

Beberapa posting Eka juga menunjukan kinerjanya yang tak main-main, dia bahkan mendapatkan piagam dari KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak lantaran turut menjaga lingkungan bersih dengan menjadikan selokan di tempat dia dinas tak ada sampah.

“Piagam ini untuk semua anggota dan masyarakat yang membantu mentaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kondim 1616/Gianyar,” kata Eka.

Mutasi

Sebelumnya, Danrem Wira Satya Brigjen TNI Agus M Latif menjelaskan pergantian polisi jabatan di Tubuh TNI AD bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari Tour of Area and Tour of Duty.

"Hal ini harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok," ujar Danrem.

Yang terpenting dari itu semua, Brigjen Agus menerangkan bahwa pejabat TNI harus memahami bahwa pergantian jabatan dalam organisasi dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])