Sosok Bu Erlin, Satu-satunya Wanita yang Berani Terobos Jokowi

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Erlin Suastini. (Foto: Instagram)
Erlin Suastini. (Foto: Instagram)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebuah video yang menampilkan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Erlin Suastini sedang berinteraksi dengan Presiden Jokowi tanpa disetop oleh Paspampres, menjadi viral di media sosial. 

Dilansir dari akun Instagram Nusantaratv.com, menunjukkan Erlin berlari ke arah Jokowi sebelum melakukan wawancara dengan awak media.

Erlin Suastini dilantik oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada 29 Juli 2019, memiliki tanggung jawab untuk meliput dan mensosialisasikan kegiatan presiden kepada masyarakat umum dan media.

Dalam video yang viral itu, terlihat Erlin dengan sigap mendekati Presiden Jokowi untuk melakukan tugasnya, tanpa dihentikan oleh Paspampres.

Selain menjadi Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin saat ini juga menjalankan tugas sebagai Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. 

Pengangkatannya sebagai Plh. Deputi ini terjadi setelah Bey Triadi Machmudin, yang sebelumnya menjabat, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Jawa Barat sejak September 2023.

Video Erlin tersebut telah mencuri perhatian publik dan menimbulkan berbagai spekulasi serta diskusi di media sosial.

Salah satu warganet, @hengkihimawan, menyatakan rasa kagumnya dengan menulis, "Salut." Sedangkan @wida.narti menyoroti kecepatan dan vitalitas Erlin dengan komentar, Ibunya gesit bgt ya, pdhl kliatannya cukup berumur. Sehat selalu ibu,"

Meskipun demikian, banyak yang mengapresiasi aksi tersebut, seperti yang diungkapkan oleh @meydiahana, "Asli keren. Tampak gercep bu erlin. Gak nyangka penampilan sederhana tp kerjanya wah luar biasa. Slaah 1 peran beliau jg rakyat bnyk bs melihat sepak terjang presidsn jokowi. Itulah mnp don't judge the bokk by it's cover."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])