Sosok Angela Chao, Miliarder yang Tewas di Mobil Tesla yang Tenggelam

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Angela Chao. (Foto: profil linkedin Angela Chao)
Angela Chao. (Foto: profil linkedin Angela Chao)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Angela Chao seorang miliarder CEO industri pelayaran yang juga ipar dari Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, dilaporkan tewas di sebuah peternakan di Texas bulan lalu setelah mobilnya terjun ke dalam danau buatan dan terendam air dalam waktu yang cukup lama.

Chao, yang berusia 50 tahun, meninggal pada 11 Februari di Texas Hill Country. Meskipun pernyataan keluarga pada saat itu tidak mengungkapkan rincian tentang kematiannya, pihak berwenang di Blanco County masih menyelidiki insiden tersebut.

Sebagai CEO Foremost Group, Angela Chao adalah tokoh kunci dalam industri pelayaran curah kering global. Sebelumnya, dia telah menduduki berbagai posisi penting di perusahaan tersebut, termasuk Wakil Presiden Senior Perusahaan dan Asisten Wakil Presiden, fokus pada operasi kapal dan manajemen keselamatan.

Pendidikan dan pengalaman kerja Chao sangat mengesankan. Dia memperoleh gelar M.B.A. dari Harvard Business School setelah lulus dengan predikat magna cum laude dalam tiga tahun di Harvard College. Sebelumnya, dia juga telah bekerja di Departemen Merger & Akuisisi Smith Barney, sebelum akhirnya bergabung dengan Foremost Group pada 1996.

Selain kesuksesannya dalam dunia bisnis, Angela Chao juga aktif dalam berbagai organisasi baik di Amerika Serikat maupun internasional, termasuk sebagai anggota Dewan American Bureau of Shipping Council dan Dewan Penasihat Dekan Harvard Business School.

Menurut Forbes, Angela Chao adalah bagian dari salah satu keluarga terkaya di AS, dengan kekayaan mencapai US$14,2 miliar.

Tragedi mendalam ini menandai kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa dalam dunia bisnis dan filantropi. Masyarakat akan terus mengingat warisannya yang luar biasa serta kontribusinya yang berharga dalam berbagai bidang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])