SMP An Nurmaniyah Ciledug Sukses Gelar Turnamen Futsal Yasco 2023

Nusantaratv.com - 10 Februari 2023

SMP An Nurmaniyah Ciledug sukses gelar Turnamen Futsal Yasco 2023/Istimewa
SMP An Nurmaniyah Ciledug sukses gelar Turnamen Futsal Yasco 2023/Istimewa

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - SMP An Nurmaniyah (Yapera) menggelar turnamen Futsal tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Tangerang Kota dan Tangerang Selatan selama empat hari, 6-9 Februari 2023. Turnamen dilaksanakan di Lapangan Futsal Yapera, Jalan H. Mencong, Paninggilan, Ciledug, Tangerang, Banten.

Sebanyak 28 SD/MI baik negeri maupun swasta mengikuti turnamen Futsal bertajuk Yasco (Yapera the Art Sport Contest) itu. 

Dari 32 tim yang mengikuti kompetisi dengan sistem gugur, keluar sebagai juara pertama adalah MIS Maroqil Falah yang menang melawan SDN Paninggalan 07 lewat adu penalti pada final yang digelar, Kamis (9/2/2023). Dengan demikian SDN Peninggalan 07 menduduki juara kedua.

Sementara itu, juara ketiga diduduki oleh MI Mazroatul Ulum (Mazoel). Sedangkan SDIT Cordova Pondok Aren harus puas menempati posisi keempat Turnamen Futsal Yasco SMP An Nurmaniyah Ciledug 2023. 

Selain melahirkan juara baru, Turnamen Futsal Yasco SMP An Nurmaniyah Ciledug juga memberikan penghargaan untuk katagori, Top Score, Best Player dan Best Supporters.

Kesuksesan gelaran Turnamen Futsal Yasco Tingkat SD/MI 2023, tentu tak terlepas dari kerja keras panitia, para guru, pihak Yayasan An Nurmaniyah serta OSIS SMP An Nurmaniyah Ciledug. 

Board of Director Yayasan An Nurmaniyah, H. Ade Lutfi Nugraha, S.IP, MA, mengatakan, bahwa diadakannya Turnamen Futsal Yasco 2023, adalah untuk memperkenalkan SMP An Nurmaniyah kepada siswa-siswi SD/MI yang akan duduk di bangku SMP pada tahun ajaran 2023-2024.

"SMP An Nurmaniyah mengundang SD-SD di sekitaran wilayah SMP An Nurmaniyah untuk memperkenalkan diri dan mempromosikan diri sekaligus melihat bibit -bibit olahraga Futsal yang ada di sekitaran kita," ujar Ade Lutfi Nugraha.

"Mudah-mudahan dengan turnamen ini para siswa termotivasi untuk selalu berprestasi dan selalu mengembangkan hobi mereka di Futsal. Mudah-mudahan juga mereka bisa bergabung bersama Kami di SMP An Nurmaniyah," sambungnya.

Senada, Kepala Sekolah SMP An Nurmaniyah Ciledug, Purbatin Hadi, S. Pd., M.M mengatakan, bahwa turnamen Futsal diselenggarakan sebagai bagian dari promosi sekolah terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024.

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan turnamen, itu sangat signifikan sekali yaitu dengan kita mendatangkan SD baik di Kecamatan Ciledug, Karang Tengah, Larangan, Pondok Aren dan lainnya. Mereka sangat antusias hadir. Bukan hanya para pemain saja, mereka juga menghadirkan suporter yang banyak sekali. Tujuan kami mengadakan turnamen Futsal ini untuk mengenalkan Yapera lebih awal. Ini lho gedung, fasilitas dan kegiatan kami." ujar Purbatin Hadi. 

Purbatin menyatakan jika turnamen Futsal Yasco tingkat SD/MI tersebut memiliki imbas postitif terhadap program PPDB SMP An Nurmaniyah Ciledug yang sudah mulai bergulir saat ini.

"Ya itu sangat berimbas sekali. Model promosi itu kan macam-macam. Salah satunya Yasco ini. Mereka hadir, mereka melihat fasilitas sekolah kami. Kami juga memberikan secara gratis formulir pendaftaran PPDB bagi pemain dan suporter yang hadir pada turnamen ini." imbuh Purbatin.

Sementara itu terkait target pencapaian PPDB 2023, Purbatin menjelaskan bahwa proses PPDB SMP An Nurmaniyah Ciledug masih terus berjalan dan bergulir. 

Dibandingkan PPDB tahun lalu, Purbatin menyampaikan jika PPDB pada 2023 jauh lebih meningkat. Hal itu menurutnya bisa dilihat dari jumlah formulir keluar dan formulir yang sudah dikembalikan. 

Terakhir, Ketua Panitia Turnamen Futsal Yasco 2023 SMP An Nurmaniyah Ciledug, Mansur Syah, S.Pd menandaskan jika ajang tersebut merupakan turnamen yang selalu dinantikan para siswa Sekolah Dasar atau setingkat di wilayah Tangerang Kota maupun Tangerang Selatan. 

"Ajang ini memang sangat luar biasa peminatnya. Kalau tidak dibatasi pasti membludak. Untuk tahun ini saya batasi hanya 32 tim saja." ujar Mansur Syah.

Mansur menambahkan, Turnamen Futsal Yasco SMP An Nurmaniyah Ciledug menerapkan sistem gugur dengan mengacuh pada peraturan terbaru dari Badan Futsal Nasional.

"Kita menggunakan sejumlah wasit yang profesional dalam turnamen ini. Alhamdulillah sudah berjalan selama empat hari dan sukses." imbuh Mansur.

Berbeda dengan turnamen sebelumnya, Turnamen Futsal Yasco SMP An Nurmaniyah Ciledug 2023, pihak sekolah memberi apresiasi kepada para siswa peserta turnamen dengan diberikan formulir PPDB.

"Kita diinstruksikan oleh pihak Yayasan bahwa untuk mengapresiasi kepada para penonton, masyarakat maupun pemain, kita gratiskan formulir PPDB 2023. Alhamdulillah dengan adanya futsal ini sudah banyak formulir kita keluarkan. Artinya minat masyarakat terhadap SMP An Nurmaniyah Ciledug luar biasa." 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini orang akan mengenal kita dan mereka mengambil formulir dan langsung masuk ke SMP kita. Begitu juga dengan harapan pihak Yayasan agar kita mengawal dan memberikan terobosan agar masyarakat lebih mengenal kita." tukas Mansur Syah.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])