Siapa Kandidat Cagub Jatim di Pilkada 2024? Berikut Prediksinya

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Ilustrasi. Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Sejumlah nama politikus telah menjadi pembicaraan sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang. 

Dari sekian kandidat, beberapa nama telah mencuat sebagai figur utama yang mungkin memimpin Jawa Timur ke depan. Lantas siapa saja?

Pertama, Khofifah Indar Parawansa, dengan elektabilitas mencapai 41,5 persen, menonjol sebagai figur paling kuat. Dikenal karena kepopulerannya dan komitmennya yang kuat terhadap pembangunan Jawa Timur, Khofifah dengan tegas menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin Jawa Timur.

Selain Khofifah, Abdullah Muhaimin Iskandar, dengan elektabilitas 17,2 persen, serta mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang elektabilitasnya mencapai 11,3 persen, juga berada dalam radar masyarakat sebagai calon potensial.

Tak ketinggalan, Anwar Sadad dari Gerindra Jatim, Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, serta Achmad Fauzi Wongsojudo, juga menjadi nama-nama yang dipertimbangkan.

Dengan demikian, Pilkada Jawa Timur 2024 diprediksi akan menjadi panggung persaingan yang menarik, di mana masyarakat akan memilih pemimpin yang dianggap mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Jawa Timur ke depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])