Setelah Latma Ausindo 2023 Berakhir, RAAF Beri Cendera Mata pada Danlanud Samratulangi

Nusantaratv.com - 28 September 2023

Danlanud Samratulangi dapat cenderamata Dari RAAF
Danlanud Samratulangi dapat cenderamata Dari RAAF

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Setelah dua minggu melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Elang Ausindo 2023, Royal Australian Air Force (RAAF) mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan Lanud Sam Ratulangi. 

Apresiasi disampaikan dalam bentuk cinderamata yang diberikan Atase Udara Australia Group Captain Ken Bowes dan Commanding Officer 75SQN Wing Commander Martin Parker kepada Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., di VIP Room Pemda Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (27/9/2023).

Mengawali sambutannya Danlanud Sam Ratulangi mengucapkan terima kasih kepada TNI AU dan RAAF yang telah mempercayakan Lanud Sam Ratulangi, Manado sebagai home base Latma Elang Ausindo 2023. “Ini merupakan kebanggaan dan penghargaan bagi kami dipercaya untuk mendukung latihan besar antara Indonesia – Australia,” ujarnya.

Syukur Alhamdulilah, lanjut Danlanud Sam Ratulangi, dua minggu pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan nyaman, lancar, dan tercapai sasaran yang diinginkan yaitu meningkatnya pengetahuan, taktik perang udara modern, dan profesionalisme prajurit Angkatan Udara kedua negara.

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama 30 tahun antara TNI AU – RAAF ini dapat terus terpelihara dan terus ditingkatkan,” ujarnya seraya menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat berjumpa kembali di latihan-latihan selanjutnya.

Hal senada disampaikan Atase Pertahanan Udara Australia dan Commanding Officer 75SQN bahwa dukungan yang diberikan TNI AU, secara khusus Lanud Sam Ratulangi sangat luar biasa dalam rangkaian kegiatan latihan bersama.

Turut hadir dalam acara ini Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togap M. Siburian, Pabandyakersamil Paban 3/Lat Sopsau Letkol Pnb M. Amry Taufanny, Detachmen Commander RAAF Squadron Leader Damien Walkins, Asisten Atase Udara Australia Flight Surgeon Rachel Pidgeon.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])