Serikat Pekerja Samsung Serukan Kenaikan Upah 5,4 Persen

Nusantaratv.com - 06 Februari 2024

Ilustrasi. Logo Samsung. (Reuters)
Ilustrasi. Logo Samsung. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Serikat pekerja yang mewakili 11 serikat pekerja yang berafiliasi dengan Samsung Group pada Selasa (6/2/2024) menyerukan kenaikan upah rata-rata 5,4 persen pada tahun ini.

Solidaritas Serikat Buruh Grup Samsung mengumumkan permintaan tersebut dalam konferensi pers, dengan mengatakan persentase yang diusulkan mencerminkan inflasi 3,6 persen pada 2023 dan peningkatan produktivitas tenaga kerja sebesar 1,8 persen.

Mereka juga menuntut Samsung Group memperbaiki sistem upah puncak, memperpanjang usia pensiun, memastikan keseimbangan kehidupan kerja, termasuk lima hari cuti penyegaran, memperkenalkan sistem evaluasi yang lebih adil dan membentuk satuan tugas gabungan antara pekerja dan manajemen.

Serikat pekerja mengusulkan pertemuan tatap muka dengan Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong sebagai cara untuk meningkatkan hubungan pekerja-manajemen.

"Kami ingin Ketua Lee Jae-yong, yang mengambil keputusan berani untuk meninggalkan doktrin manajemen bebas serikat pekerja, bertemu dengan perwakilan serikat pekerja dan mendengarkan usulan yang masuk akal demi keuntungan bersama antara pekerja dan manajemen," kata serikat pekerja, seperti dilansir dari Yonhap, Selasa (6/2/2024).

Solidaritas ini memiliki 11 serikat anggota dari afiliasi Samsung Group, termasuk Samsung Display Co., Samsung Life Insurance Co., dan Samsung Fire & Marine Insurance Co.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])