Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan, 4.000 Orang Beritikaf di Masjid Nabawi

Nusantaratv.com - 21 April 2022

Ilutrasi ribuan orang akan melakukan itikaf di Masjid Nabawi pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan. (@wmngovsa via Arab News)
Ilutrasi ribuan orang akan melakukan itikaf di Masjid Nabawi pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan. (@wmngovsa via Arab News)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setidaknya 4.000 orang yang mendaftar untuk melakukan itikaf akan hadir di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, pada Kamis (21/4/2022).  

Itikaf merupakan kegiatan amalan berdiam diri dan melakukan kegiatan amalan lainnya di dalam masjid seperti tadarus Al-Qur'an hingga qiyamulail salat malam, utamanya pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan ini dimulai dari terbenamnya matahari pada hari ke-20 Ramadhan dan berakhir menjelang Idul Fitri. Dan, selama menjalani itikaf, para jamaah tinggal dan tidur di masjid.

Dikutip dari Arab News, Kamis (21/4/2022), makanan berbuka puasa dan sahur, baik minuman panas maupun dingin, dan layanan kebersihan akan disediakan bagi mereka yang melakukan itikaf di Masjid Nabawi guna memastikan kenyamanan para jamaah. 

Mereka juga akan memiliki akses ke ceramah agama dalam beberapa bahasa. Dan, bagi mereka yang melakukan itikaf diminta untuk senantiasa mengikuti pedoman dan instruksi yang diberikan pihak terkait.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])