Seorang Warga Dibentak Petugas Keamanan Mall Pelayanan Publik Cimahi Saat Hendak Ambil Nomor Antrian 

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi, Jawa Barat
Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi, Jawa Barat

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Hendak ambil nomor antrian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi, Jawa Barat, seorang petugas membentak warga  hingga ketakutan.

Satpam tersebut membentak dan memarahi warga tersebut dengan nada keras, bahkan tak ada cela untuk warga tersebut menjawab.

Awalnya warga yang bernama Abidin tersebut ingin mengambil nomor antrian untuk mengurus paspor, ia datang sekitar pukul 5.30, sebab berdasarkan informasi yang diperoleh nomor antrian untuk pengurusan paspor dibuka pada pukul setengah 6 pagi. Namun saat dirinya menunggu didepan Mall Pelayanan Publik Cimahi dirinya malah dibentak dan dimarahi oleh satpam tersebut tanpa penjelasan.

"Awalnya saya mau ambil nomor antrian untuk pengurusan paspor, saya datang sekitar setengah 6 pagi sesuai informasi, lalu saya menunggu di depan kantor MPP, karna saya pikir sama seperti ngambil nomor antrian pengurusan persuratan lain seperti KTP dan KK, tidak lama saya di marahi dan dibentak oleh satpam yang jaga di depan," kata Abidin saat dikonfirmasi Senin, (25/9/23).

Usai mengetahui bahwa nomor antrian untuk pengurusan paspor sudah habis warga tersebut langsung pulang dengan rasa takut, ia juga tidak mengetahui jika nomor antrian harus diambil di pos satpam MPP Cimahi.

"Satpam tersebut bilang kalau untuk antrian paspor ngambil di pos satpam, padahal kan saya tidak tau, saya pikir sama dengan urusan persuratan lainnya," ujarnya.

Menanggapi hall tersebut kepal Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi Dadan Darmawan memohon maaf. Menurutnya hal itu terjadi kemungkinan para petugas dalam kondisi lelah.

"Terkait layanan yang kurang ramah kami mohon maaf, nanti kami akan klarifikasi, mungkin saat lagi sibuk-sibuknya atau lagi capek," pungkas Dadan.

Selain satpan pelayanan yang kurang humanis juga dirasakan warga lain saat pengurusan persuratan, seperti petugas yang jutek.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])