Sempat Melandai, Kasus Covid-19 di Kupang Kembali Meningkat

Nusantaratv.com - 18 Februari 2022

Ilustasi Covid-19. ist
Ilustasi Covid-19. ist

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Jumlah Kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami peningkatan dengan penambahan 34 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.989 orang.

"Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang kembali meningkat setelah pada pekan lalu sempat melandai," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang , Martha Para Ede  seperti dilansir Antara, Kamis, (17/2)

Ia menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kupang meningkat lagi sejak awal pekan ini hingga menembus 34 orang, tersebar di tujuh kecamatan di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu.

Dia menyebutkan tujuh dari 24 kecamatan yang saat ini memiliki warga terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Kecamatan Semau Selatan tiga orang, Kecamatan Amarasi Timur dua orang, Kecamatan Taebenu satu orang, dan Kecamatan Fatuleu delapan orang.

Sementara tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Kupang Barat lima orang, Kecamatan Kupang Tengah enam orang dan Kecamatan Kupang Timur termasuk wilayah yang memiliki terbanyak dengan warga positif COVID-19 yaitu sembilan orang.

Dia menyebutkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 2.989 orang terdiri atas pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh 2.880 orang dan meninggal dunia 75 orang, sementara dalam perawatan medis 34 orang.

Martha Para Ede berharap warga Kabupaten Kupang untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mengingat jumlah warga yang terpapar semakin banyak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])