Sempat Dimediasi Polsek Baros, Emak-emak Pengemis Viral Diusir Warga Bogor karena Meresahkan

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Polsek Baros bersama Kelurahan Jayaraksa melakukan mediasi. (Instagram/polsek _baros)
Polsek Baros bersama Kelurahan Jayaraksa melakukan mediasi. (Instagram/polsek _baros)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Keberadaan seorang wanita emak-emak yang viral karena mengemis sambil marah-marah di Sukabumi, kini menciptakan kehebohan di Bogor. Video yang menampilkan wanita tersebut digiring oleh sejumlah warga di tengah permukiman viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, wanita berjilbab tersebut terlibat adu mulut dengan beberapa ibu-ibu lainnya. Akhirnya, warga meminta wanita tersebut untuk meninggalkan wilayah mereka. Kejadian ini terjadi di Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua RW setempat, Fani, menjelaskan bahwa wanita viral itu tiba di wilayah mereka pada pagi hari dan mendatangi rumah-rumah warga untuk meminta uang. "Dia jalan keliling ke kompleks, dia jalan ke arah bawah sana ke RW 4. Iya minta-minta uang," ujarnya.

Fani menambahkan, "Tadi sempat cekcok lah jadinya sama warga. Dia ngomongnya segala macam, marah-marah pokoknya. Ya kasar (omongannya) kaya yang viral di TikTok, begitu ngomongnya. Ya sudah meresahkan lah, karena bila dikasih (uang) tapi nggak sesuai keinginannya, dia marah-marah. Kan jadi resah warga saya. Tadi sudah ada yang kasih (uang), warga. Saya tidak mengusir, tapi tadi warga tadi sudah kesal jadi disuruh keluar (dari kompleks)."

Kendati demikian, kejadian serupa juga terjadi di Sukabumi. Polsek Baros, Polres Sukabumi Kota, melakukan mediasi terhadap seorang ibu yang meminta-minta sumbangan dengan cara yang tidak pantas di aula kelurahan Jayaraksa Baros Kota Sukabumi.

Kapolsek Baros, Kompol Iman Prayitno, membenarkan adanya laporan dari warga masyarakat mengenai perilaku meresahkan dari seorang wanita paruh baya yang meminta sumbangan. Polsek Baros bersama Kelurahan Jayaraksa melakukan mediasi agar wanita tersebut meninggalkan kota Sukabumi dengan beberapa syarat dan tidak akan kembali lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])