Selain Nyawa Korban, Pembunuh Wanita Dalam Koper Juga Ambil Uang Rp43 Juta, Katanya Buat Modal Kawin

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Pelaku dan korban saat masuk ke kamar hotel di Bandung. (Antara)
Pelaku dan korban saat masuk ke kamar hotel di Bandung. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi berhasil menangkap Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (29), pelaku pembunuhan wanita inisial RM (50), yang mayatnya ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi. Selain menghabisi nyawa korban, pelaku juga mencuri uang kantor yang dipegang RM. Uang tersebut sempat disebut mencapai Rp43 juta. 

"Diambil duitnya (duit kantor yang mau disetor ke bank)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (2/5/2024).

Polisi masih mendalami motif Arif membunuh RM. Namun, diduga pembunuhan gara-gara persoalan ekonomi.

"Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan diperkuat dengan bukti-bukti yang dikumpulkan oleh penyidik," tuturnya. 

Diketahui, mayat RM ditemukan di dalam koper di Cikarang Barat pada Kamis (25/4/2024). Saat ditemukan, kondisinya mengenaskan. Kepalanya remuk. 

"Setelah anggota Iden Polres Metro Bekasi mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan, didapati luka remuk pada mayat perempuan tersebut di bagian kepala sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah, bibir pecah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (25/4/2024).

Usai penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, dan Polsek Cikarang Barat, di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (1/5/2024).

Berdasarkan rekaman CCTV, keduanya sempat masuk ke kamar sebuah hotel di Bandung sekitar pagi hari. Namun, dilihat dari rekaman, hanya pelaku seorang yang akhirnya keluar dari kamar tersebut, membawa koper yang diduga berisi mayat korban. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])