Sadis! Mahasiswa di Yogya Dibakar Teman Gara-gara Knalpot

Nusantaratv.com - 23 April 2022

Ilustrasi pembakaran/ist
Ilustrasi pembakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Nasib naas dialami Dimas Toti Putra (21), mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Ia menjadi korban pembakaran yang dilakukan temannya sendiri. Akibatnya, Dimas mengalami luka bakar di sekujur tubuh.  

Peristiwa pembakaran yang menimpa Dimas terjadi pada 23 Maret 2022 yang lalu di lantai 2 rumahnya yang berada di Lowano. Kejadian tragis tersebut dipicu soal knalpot motor. 

Sudah sebulan Dimas dirawat di RSUP dr Sardjito. Orangtua Dimas, Purwito mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani polisi. 

"Belum ada kabar dari polisi," ungkap Purwito, Sabtu (23/4/2022).

Purwito berharap ketiga pelaku terutama yang menyiram bensin ke tubuh anaknya dan membakarnya segera diamankan polisi. Sehingga ketiga pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Purwito menuturkan awal mulai peristiwa pembakaran yang menimpa anaknya karena masalah jual beli knalpot dan ikan. 

"Awal mula permasalahan dari jual beli knalpot dan ikan," ungkap Purwito.

Malam itu Dimas di rumah bersama temannya bernama Fb, lalu datang tiga teman mereka lainnya ke rumah tersebut.

Baca juga: Ironis! Politikus Denmark Bakar Al-Qur'an di Pemukiman Muslim Swedia Dilindungi Polisi

Tiga teman anaknya tersebut adalah Jp, Al dan Zk. Mereka berlima kemudian berbicang-bincang. Saat di tengah perbincangan, Al membahas tentang knalpot dan ikan. Lalu Jp ikut nimbrung dan meminta untuk menjual knalpot itu dengan harga yang sangat murah.

Untuk knalpot yang Al inginkan sudah diberikan oleh Dimas dengan harga yang Al minta. Tetapi untuk ikan yang diinginkan sudah dibeli oleh orang lain sehingga Dimas menyarankan untuk memilih ikan yang lain.

"Al dan Zk menerima dan memilih ikan sementara Jp tidak terima dan malah emosi," lanjut Purwito.

Melihat Jp emosi, lalu Zk berusaha menenangkan Jp. Saat itu, Jp sudah terlihat tenang dan Dimas langsung berbicara dengan yang lainnya. Namun, tanpa ada yang mengetahuinya, tiba-tiba Jp malah menyiramkan bensin ke tubuh Dimas.

Jp terlihat menyalakan korek api yang ternyata sudah disiapkan ke tubuh Dimas sehingga tubuh Dimas langsung terbakar. Saat Dimas sudah berusaha memadamkan api yang membakar tubuhnya.

"Jp, Al, Zk langsung langsung melarikan diri," kata dia, mengutip okezonecom.

Sementara itu, Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas ketiga pelaku yang melakukan pembakaran terhadap Dimas. Saat ini, pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])