Rusia Klaim Tewaskan 100 Tentara Ukraina

Nusantaratv.com - 21 Maret 2022

Pasukan Rusia memasuki kota Kharkiv saat pertempuran berlanjut di Ukraina. (Marca)
Pasukan Rusia memasuki kota Kharkiv saat pertempuran berlanjut di Ukraina. (Marca)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Rusia pada Minggu (20/3/2022) mengklaim telah menewaskan lebih dari 100 pasukan operasi khusus dan tentara bayaran Ukraina setelah rudal menghantam pusat pelatihan militer negara itu.

"Rudal yang diluncurkan dari udara berpresisi tinggi menghantam pusat pelatihan pasukan operasi khusus Ukraina di dekat pemukiman Ovruch di wilayah Zhytomir, tempat tentara bayaran asing yang tiba di Ukraina bermarkas. Lebih dari 100 tentara pasukan operasi khusus dan tentara bayaran tewas," kata juru militer Rusia Igor Konashenkov di Moskow, dikutip dari Anadolu Agency, Senin (21/3/2022).

Dia menambahkan angkatan udara Rusia juga menyerang 62 aset militer Angkatan Bersenjata Ukraina pada Sabtu (19/3/2022) malam waktu setempat. Total, kata Konashenkov, 207 kendaraan udara tak berawak, 1.467 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 148 sistem peluncuran roket ganda, 573 artileri lapangan dan senjata mortir, serta 1.262 unit kendaraan militer khusus telah dihancurkan sejak awal operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari.

Sementara kerusakan militer dan korban di kedua belah pihak belum diverifikasi secara independen. Menurut PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), setidaknya 847 warga sipil telah tewas dan sekitar 1.400 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan perang terhadap tetangga baratnya pada bulan lalu. Perang itu juga membuat sekitar 10 juta orang Ukraina meninggalkan rumah mereka.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])