RSUD Ulin Banjarmasin Tetap Buka Saat Libur Lebaran 2022 Tapi Poliklinik dan Rawat Jalan Diliburkan

Nusantaratv.com - 30 April 2022

RSUD Ulin Banjarmasin/ist
RSUD Ulin Banjarmasin/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan tampak tetap beroperasi pada hari pertama cuti bersama libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (29/4/2022).

Tenaga kesehatan, petugas rumah sakit dan keluarga pasien terlihat masih lalu lalang di rumah sakit.

Meski begitu pintu-pintu pelayanan di poliklinik tampak tutup tak seperti biasa.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan internal dalam mempersiapkan libur lebaran Idul fitri 2022.

"Rumah Sakit tetap dibuka seperti biasanya, tetapi seluruh poliklinik dan rawat jalan diliburkan sementara," kata Izaak Zoelkarnain Akbar.

Izaak menjelaskan, untuk libur lebaran yaitu mulai tanggal 29 April hingga 8 Mei Tahun 2022, dan akan kembali beroperasi 9 Mei Tahun 2022.

Walaupun pelayanan poliklinik diliburkan, akan tetapi bagi yang gawat darurat, ruang rawat inap, radiologi pelayanan IGD tetap dibuka seperti biasanya.

Selain itu, bagi pasien yang menerima obat kronis atau jangka panjang, pihaknya membuka pelayanan selama 2 hari pada libur lebaran.

"Bagi pasien yang ingin mengambil obat kronis ataupun melakukan kemoterapi, kami membuka 1 poli pada tanggal 5 dan 6 Mei 2022," katanya.

Izaak menegaskan dikarenakan saat ini masih didalam suasana pandemi covid-19, maka untuk protokol kesehatan jangan sampai kendor.

"Diharapkan untuk masyarakat yang libur lebaran supaya tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])