Ribuan Umat Islam Di Jabar Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Nusantaratv.com - 13 Oktober 2023

Aksi solidaritas umat Islam di Bandung bela Palestina. (Foto; Saifal Ode)
Aksi solidaritas umat Islam di Bandung bela Palestina. (Foto; Saifal Ode)

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Barat menggelar aksi solidaritas bela Palestina di depan Gedung Sate Bandung Jumat, (13/10/23).

Massa aksi meminta agar negara-negara muslim mengirimkan bantuan untuk menghentikan penjajah yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. 

Bantuan tersebut tidak cukup hanya obat-obatan namun juga bantuan militer agar bisa mengusir kaum Yahudi dari tanah palestina yang sudah puluhan tahun menjajah palestina.

Paling tidak negara-negara muslim memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel sebagai bentuk dukungan terhadap warga palestina.

Hakim Abdurahman selaku koordinator aksi berharap Indonesia dan negara-negara muslim lainnya mengirimkan bantuan militernya untuk mengusir penjajah israel dari tanah Palestina. Terlebih lagi kata Hakim Abdurahman dalam amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia menolak segala bentuk penjajahan diatas muka bumi ini.

"Oleh karena itu kita meminta kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah Negara-negara muslim lainnya untuk mengirimkan tentara-tentara muslimin, bahwa saudara-saudara kita disana tidak hanya membutuhkan obat-obatan tapi juga bantuan militer untuk menegakan hak dan keadilan, mengembalikan tanah kaum muslimin," kata Hakim Abdurahman, Usai Menggelar Aksi.

Aksi serupa juga di gelar di beberpa daerah di Jawa Barat sebagai bentuk solidaritas umat Islam indonesia terhadap perjuangan warga Palestina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])