Respons Cepat Jasa Marga Atasi Kecelakaan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Jasa Marga (Antara)
Jasa Marga (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Jasa Marga melakukan respons cepat terhadap kecelakaan yang terjadi di KM 6 B ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Rabu (1/5). Insiden tersebut melibatkan dua kendaraan dan menimbulkan kekhawatiran di antara para pengguna jalan.

Dilansir dari Antara, menurut Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, mengatakan bahwa, "Telah terjadi kecelakaan di KM 6 B arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Rabu 1 Mei 2024 pukul 06.40 WIB. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Penanganan pada pukul 06.45 WIB." 

Kronologi kecelakaan tersebut dimulai ketika sebuah Minibus Avanza (KR1) dan sebuahTruck Pickup (KR2) melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Saat berada di Tempat Kejadian Perkara, KR1 mengalami pecah ban kiri depan dan banting stir ke kanan sebelum berhenti di lajur 4. KR2 yang datang kemudian menabrak KR1 yang berhenti di lajur 4. Akibatnya, KR1 terbakar di lajur 4 sedangkan KR2 terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap Timur.

Petugas berhasil menangani insiden ini dengan cepat pada pukul 08.00 WIB, penanganan insiden telah selesai. Meskipun ada korban luka ringan, mereka telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek turut menangani kejadian ini dengan profesionalisme.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kecelakaan ini. Mereka mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan layak. Jika merasa lelah, disarankan untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Masyarakat dapat menghubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 atau menggunakan aplikasi Travoy 4.3 untuk iOS dan Android jika membutuhkan bantuan atau informasi terkait jalan tol milik Jasa Marga Group.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])