Resmi! Pelita Air Melayani Penerbangan Reguler Mulai Hari Ini, Kamis (28/4/2022)

Nusantaratv.com - 28 April 2022

Pelita Air/ist
Pelita Air/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Maskapai penerbangan Indonesia kembali bertambah dengan kehadiran Pelita Air Service (PAS). Pelita Air resmi melakukan penerbangan secara reguler mulai hari ini, Kamis 28 April 2022. Saat ini Pelita Air membuka layanan penerbangan dengan rute Jakarta-Bali.

Penerbangan perdana Pelita Air dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Sesuai jadwal, Pelita Air akan terbang pada pukul 9.20 WIB dan mendarat di Bali pukul 12.10 WITA.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan animo masyarakat cukup besar untuk penerbangan perdana ini. Setidaknya ada 109 penumpang yang naik Pelita Air dalam penerbangan perdana ke Bali.

"Hari ini load 109 penumpang, lumayan animonya. Meski belum 100%, karena ini kan baru perdana. Hari ke depan akan semakin tinggi," ungkap Dendy.

Baca juga: Pelita Air Kantongi Izin Penerbangan Berjadwal, Kabarnya Akan Gantikan Garuda?

Terkait target, Dendy mengatakan pihaknya menargetkan untuk mengisi kekosongan kapasitas penerbangan yang berkurang akibat pandemi covid-19.

"Kita akan berikan kapasitas dengan harga terjangkau. Karena ini kan lebaran kekurangan kapasitas," ujar Dendy, mengutip detikcom.

Menurut Dendy pihaknya memberikan layanan penerbangan dengan harga yang terjangkau. Untuk penerbangan Jakarta-Bali misalnya, saat ini harga tiketnya Rp1,68 juta (one way).

Pelita Air membuka penerbangan reguler dengan didukung dua pesawat Airbus A320. Sejauh ini maskapai baru hanya membuka rute Jakarta-Bali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])