Rektor USB Apresiasi Mahasiswanya Yang Berhasil Lolos Dalam Program Demo Day Kemenkop UKM dan Poltek STIA LAN Bandung.

Nusantaratv.com - 20 September 2023

Rektor Universitas Sangga Buana
Rektor Universitas Sangga Buana

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Rektor Universitas Sangga Buana (USB) Dr. Didin Saepudin memberikan apresiasi kepada dua mahasiswanya yang lolos dalam kegiatan Demo Day yang di gelar oleh Kementerian Koperasi Dan UKM Republik Indonesia yang berkolaborasi dengan Politeknik STIA LAN Bandung.

"Ini bisa menjadi percontohan bagi adik-adik kelasnya, mereka nanti bisa mencontoh bahwa interpreneurship itu bisa muncul dari mana saja tanpa melihat latar belakang program studi," kata Rektor USB Dr. Didin Saepudin usai menghadiri kegiatan Demo Day di salah satu hotel di Bandung, Selasa, (20/09/23).

Didin juga optimis bahwa karya dua mahasiswanya yang bernama Ester Joan selaku pembuat aplikasi startup, dan temannya yang bernama Fie, tersebut bisa dilirik oleh investor.

"Saya lihat cukup representatif untuk bisa maju," ujarnya.

Kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi di Universitas Sangga Buana.

Demo Day merupakan puncak dari kegiatan inkubasi, yang melewati berbagai macam rangkaian, mulai dari seleksi, booth camp, coaching clinic, dan Demo. Seleksi sendiri dimulai sejak Mei lalu.

Para mahasiswa ini melalui berbagai macam tantangan pada Demo Day ini salah satunya para peserta harus menggunakan bahasa inggris, dikarenakan para investor hadir dari berbagai negara, seperti dari Australia, Jepang dll.

Dari sekian banyak yang ikut seleksi, yang berhasil sampai pada tahapan Demo Day ini hanya 20 start up saja. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])