Rayakan Ulang Tahun ke-70, Vladimir Putin Didoakan Pendeta dan Rakyat Rusia    

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2022

Vladimir Putin/ist
Vladimir Putin/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin merayakan ulang tahun ke-70 pada Jumat, (7/10/2022).

Perayaan ulang tahun Putin kali ini terasa berbeda karena berlangsung saat Rusia sedang berperang menghadapi Ukraina. Perang dipicu oleh keputusan Putin untuk melakukan invasi yang disebutnya operasi militer khusus Rusia ke Ukraina sejak Februari 2022 silam. 

Pendeta dan rakyat Rusia serta para bawahannya mendoakan Putin agar selalu diberikan kesehatan.

Vladimir Putin yang telah berkuasa selama 23 tahun sejak terpilih jadi Presiden Rusia pada tahun 1999, kini harus menghadapi tantangan besar di pemerintahannya.

Invasi Rusia ke Ukraina memicu berbagai konfrontasi paling parah dengan barat, sejak krisis rudal Kuba 1962 silam.

Pada hari ulang tahunnya juga, Vladimir Putin diketahui akan mendatangi pertemuan puncak informal Persemakmuran Negara-Negara Merdeka di St Petersburg, bekas ibukota kekaisaran yang didirikan oleh Peter the Great yang juga merupakan kampung halamannya.

Pejabat yang patuh memuji Putin sebagai penyelamat Rusia modern sementara patriark Moskow dan Seluruh Rusia memohon negara itu untuk mengucapkan doa khusus selama dua hari agar Tuhan memberikan Putin "kesehatan dan umur panjang".

"Kami berdoa kepada Anda, Tuhan Allah kami, untuk kepala Negara Rusia, Vladimir Vladimirovich, dan meminta Anda untuk memberinya belas kasihan dan kemurahan hati yang kaya, memberinya kesehatan dan umur panjang, dan membebaskannya dari semua hambatan yang terlihat dan tidak terlihat. musuh, tegaskan dia dalam kebijaksanaan dan kekuatan spiritual, untuk semua, Tuhan dengar dan kasihanilah," kata Kirill, mengutip pikiranrakyatcom.

Penentang seperti pemimpin oposisi yang dipenjara Alexei Navalny menyatakan Putin telah membawa Rusia menuju ke jalan buntu dan kehancuran, serta membangun sistem rapuh penjilat yang dinilai tidak kompeten yang pada akhirnya akan runtuh dan mendorong Rusia ke dalam kekacauan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])