Ramai Kabar Amien Rais Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Pendiri Partai Ummat Amien Rais (Sumber: X @realaminrais)
Pendiri Partai Ummat Amien Rais (Sumber: X @realaminrais)

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jakarta - Kabar tak sedap datang dari pendiri Partai Ummat Amien Rais. Dia dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini beredar luas dari pesan berantai di Whatsapp dan juga media sosial.

Putri Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais menegaskan jika kabar tersebut hoaks. “Ada yang bikin hoaks. Bapak alhamdulillah sehat dan masih mengisi pengajian di mana-mana,” kata Tasniem.

Dilihat Nusantaratv.com dari akun X Amien Rais @realaminrais, tanggal 6 April 2024 kemarin Amien Rais masih mengisi pengajian di Yogya.

“Alhamdulillah masih bisa mengisi acara di Tanshibul Qur'an BMD Jogja #amienrais #ramadhan,” tulis mantan Ketua MPR RI itu.

Sosok Amien Rais

Muhammad Amien Rais lahir pada 26 April 2024. Dia saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat sejak berdiri 29 April 2021. Amien Rais juga tercatat pernah menjadi Ketua MPR RI dari 1999 hingga 2004.

Amien Rais juga dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah dan pendiri PAN. Namanya mulai mencuat ke kancah perpolitikan Indonesia sebagai salah satu orang yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah Soeharto.

Ia menjabat sebagai Ketua Umum PAN sejak partai tersebut berdiri sampai tahun 2005 dan tidak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum di Kongres II.

Amien menyatakan keluar dari partai besutannya itu, karena merasa PAN tidak sesuai lagi dengan asas dan gagasannya seperti dahulu.

Ia bersama beberapa tokoh politik dan para pendukungnya mendirikan partai politik baru yang bernama Partai Ummat pada tanggal 28 April 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])