Puluhan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Ikut Lomba Pesona 1 di UIN Bandung

Nusantaratv.com - 14 Juli 2022

Pembukaan Pekan Seni Dan Olahraga Nasional (Pesona 1) di UIN Bandung
Pembukaan Pekan Seni Dan Olahraga Nasional (Pesona 1) di UIN Bandung

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com -- Sebanyak 61 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Pekan Seni Dan Olahraga Nasional 1 (Pesona 1) yang di selenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.

Pelaksanaannya sendiri dilakukan dalam dua tahapan, yaitu babak penyisihan dilakukan sejak tanggal 14 dan 15 Juli 2022 yang diikuti oleh peserta di bidang seni. Sementara untuk perlombaan secara luring atau langsung akan dilaksanakan tanggal 8 hingga 13 Agustus 2022.

Hari ini pertama dimulainya babak penyisihan lomba secara daring pekan seni dan olahraga nasional," kata Prof. Dr. H. Ah. Fathonih selaku ketua pelaksana Pesona 1, di UIN Bandung, Kamis, (14/7/22).

Dalam lomba PESONA 1 ini ada 22 cabang lomba yang diperlombakan, terdiri dari 12 cabang lomba seni dan 10 cabang di bidang olahraga.

Lomba pesona satu ini baru pertama kali diadakan, dan diikuti oleh 61 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, 58 perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri dan 3 non Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

"Ini baru pertama kali dilaksanakan di kementerian agama kemudian peserta dalam kegiatan Pesona 1 ini ada 61 PTKN, 58 PTKIN dan 3 non PTKIN," ujar Ketua pelaksana Pesona 1.

Lomba ini mengusung tema "Spirit Of Harmony" dengan harapan para mahasiswa dari perguruan tinggi agama Islam Negeri mampu menyumbangkan atlet-atlet nasional baik untuk ajang nasional maupun ajang olahraga internasional.

"Harapan kita pertama tentunya ini adalah silaturahim antara mahasiswa PTKN dan PTKIN kemudian yang kedua tema kita kali ini adalah spirit of harmony, bagaimana mahasiswa PTKN dan PTKIN berkolaborasi menumbuhkan prestasi bagaimana kita menyumbangkan atlet nasional maupun atlet internasional," pungkasnya.

Beberapa lomba mengangkat tema persatuan dan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])