Pulang Kemah, Jokowi Langsung Sambut Pembalap MotoGP

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika. (Antara)
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Jakarta usai berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia akan bersiap menyambut para pembalap MotoGP yang akan mampir ke Istana Kepresidenan Jakarta pada, Rabu (16/3/2022). 

Jokowi berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sepinggan di Balikpapan. Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan sejumlah pejabat daerah melepas kepergian Jokowi.

"Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 09.25 WITA dan akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Selanjutnya, Presiden akan langsung menuju Istana Merdeka di Jakarta," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (15/3/2022).

Jokowi dijadwalkan menyambut 20 orang pembalap kelas dunia. Mereka menyapa Kepala Negara sebelum berlaga di MotoGP Mandalika.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan, kunjungan para pembalap sebagai bentuk penghormatan. Mereka akan makan bersama Jokowi sebelum berangkat ke Mandalika.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana hingga akhirnya pada jam 10.00 para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujar Wanda di Monumen Nasional, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Mulanya, Dorna Sports menyebut Jokowi akan memimpin konvoi pembalap MotoGP. Sejumlah pembalap terkenal, seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Rencana itu lantas dibantah pihak Istana. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi tidak ada rencana mengikuti pawai tersebut.

"Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan," ujar Heru melalui keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])