Profil Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah yang Jadi Jenderal Termuda

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Brigadir Jenderal TNI Aulia Dwi Nasrullah (Instagram @zulfikar_natanagara)
Brigadir Jenderal TNI Aulia Dwi Nasrullah (Instagram @zulfikar_natanagara)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Brigadir Jenderal TNI Aulia Dwi Nasrullah, resmi dilantik sebagai Asops Kaskogabwilhan III. Ia juga berhasil memecahkan rekor sebagai Jenderal TNI termuda. 

Diketahui, Aulia Dwi Nasrullah dilantik ketika usianya baru menginjak 46 tahun 4 bulan. Ia menjadi orang kelima di angkatannya yang naik pangkat dari Kolonel jadi Brigjen.

Profil Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah

Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah (Instagram @grup_2_kopassus)

Mengutip dari berbagai sumber, Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah lahir di Gresik, Jawa Timur pada tanggal 28 Agustus 1977, adalah seorang perwira tinggi TNI AD dengan karir yang gemilang, khususnya di pasukan elite Kopassus. 

Kariernya dimulai dengan lulusnya dari Akademi Militer tahun 1998 dengan kecabangan Infanteri Kopassus.

Sejak awal karirnya, Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah banyak ditugaskan di Kopassus, menunjukkan kemampuan dan prestasinya yang mumpuni. 

Pengalamannya di Kopassus menjadi landasan yang kuat baginya untuk mencapai pangkat Jenderal.

Beberapa posisi strategis yang pernah diemban Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, di antaranya penugasan di Negara Kongo (setelah lulus Akmil), Dandim 0623 Cilegon, Komandan Grup 2 Kopassus, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari hingga Danmenchandra Akademi TNI.

Tidak hanya itu, Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah juga pernah menduduki posisi sebagai Danyon II Group 1, Dan Detasemen Kopassus, Wadan Group 2, Aslog Danjen Kopassus, hingga mengemban amanah sebagai Komandan Group 2 di Kopassus.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])