Profesor Nurhasan Kembali Menjabat Rektor Unesa

Nusantaratv.com - 19 Desember 2022

Profesor Nurhasan memberikan potongan tumpeng kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar usai dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya periode 2022-2027, Senin (19/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Unesa)
Profesor Nurhasan memberikan potongan tumpeng kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar usai dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya periode 2022-2027, Senin (19/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Unesa)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Prof Nurhasan kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk periode 2022-2027 usai dilantik dan dikukuhkan Majelis Wali Amanat Unesa di kampus setempat, Senin.

 
"Kami akan memperkuat sumber daya manusia, yakni civitas akademika Unesa untuk lebih tangguh dan berani. Paling penting civitas akademika Unesa harus membuka diri untuk berkolaborasi dan mampu beradaptasi," kata pria yang akrab disapa Cak Hasan itu usai dilantik.

 
Menurut dia, siapa yang mampu beradaptasi akan jadi pemenang. Selain itu, sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) Unesa juga menyiapkan mahasiswa supaya berjiwa entreprenuer untuk pengembangan kampus.

 
"Unesa sebagai kampus yang unggul pada pendidikan inklusi, pendidikan olahraga dan seni tentu sarana prasarana harus disiapkan dengan sangat baik dan ditingkatkan," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berpesan agar Unesa sebagai PTN-BH harus tetap pada karakternya sebagai perguruan tinggi yang senantiasa berpikir tentang implementasi hasil-hasil kajian dan pengembangan untuk kemaslahatan masyarakat.

 
"Nah, peran perguruan tinggi termasuk Unesa setelah naik menjadi PTN-BH ini tidak boleh kehilangan jati dirinya. Karena salah satu ukuran keberhasilan sebuah perguruan tinggi adalah bagaimana mengimplementasikan hasil-hasil riset pengembangan keilmuan untuk kepentingan," ujarnya.

 
Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan diraihnya Unesa sebagai kampus PTN-BH tentu membuat warga Jawa Timur berbahagia.

 
Status perubahan tersebut berkaitan pada kualitas dan pengembangan berkelanjutan yang dilakukan oleh civitas akademika dari Unesa.

 
"Kami juga ingin melihat ada semacam spesialisiasi juga. Artinya, pertama, Unesa memiliki kekuatan di bidang kependidikan termasuk juga keolahragaan. Kedua sektor ini akan selamanya menjadi bidang yang penting dalam pengembangan sumber daya manusia kita," ujarnya.

 
"Mudah-mudahan, keunggulan itu bisa dibangun dan bisa merembet pada disiplin ilmu yang lain juga. Melalui inovasi yang dilakukan oleh Unesa," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])