Pria Ini Pulang Kampung Pakai Paspor, Rela Transit Kuala Lumpur dengan Tujuan Aceh

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Pria Ini Pulang Kampung Pakai Paspor (TikTok)
Pria Ini Pulang Kampung Pakai Paspor (TikTok)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Sebuah postingan di media sosial TikTok, belakangan ramai menjadi sorotan usai ada seorang pria mengunggah video dirinya hingga viral.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @dekjaww, seorang pria mengaku akan pulang kampung dari Jakarta menuju Aceh. Namun dalam perjalanannya itu dirinya rela transit terlebih dulu ke Kuala Lumpur. 

POV: pulang kampung pake paspor,” demikian bunyi keterangan pada video tersebut, dikutip Kamis, 4 April 2024. 

Mengenakan baju cokelat dengan dalaman hitam, pria tersebut tampak sedang berada di bandara menuju kampung halamannya. 

“Pulang kampung harus pakau paspor guys. Kalian kalau pulang kampung pakai paspor gak? Ini aku doang kayaknya ini,” ucap pria tersebut. 

Pria Ini Pulang Kampung Pakai Paspor (TikTok @dekjaww)

“Kasihan ini kita warga-warga ujung negeri, kita pulang kampung itu harus pakai paspor guys. Padahal kita masih Indonesia ya, jadi kita beli tiket pesawat biar lebih murah, dari Jakarta transit di Kuala lUmpur terus ke Aceh,” katanya lagi. 

Dia menuturkan rela transit dulu ke negara tetangga agar ongkos yang dikeluarkan lebih murah. 

“Jadi kenapa kayak gitu, karena biar lebih murah. Karena kalau misalkan aku beli langsung daru Jakarta untuk nyampe ke Aceh langsung itu mahal banget,” katanya. 

“Nah, cara alternatifnya aku harus transit di Kuala Lumpur biar lebih tiketnya. Kansas ya rakyat jelata kayak kita ini,” pungas pria tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])