PPKM Berlanjut, Pintu Masuk dari Luar Negeri Hanya dari Soetta dan Sam Ratulangi

Nusantaratv.com - 13 September 2021

Luhut Pandjaitan/ist
Luhut Pandjaitan/ist

Penulis: Ramses Manurung | Editor: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah memutuskan kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bersamaan dengan perpanjangan PPKM, pemerintah juga melakukan pembatasan akses masuk ke Indonesia dari luar negeri. Kini hanya ada dua pintu masuk dari luar negeri yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Sam Ratulangi. 

Demikian disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9/2021). Adapun Bali yang dikenal sebagai salah satu pintu utama Indonesia dari luar negeri akan dipertimbangkan di waktu selanjutnya.

Baca juga: PPKM di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 20 September 2021

"Dan pembatasan pintu masuk untuk kemudahan pengawasan. Jadi pengawasan dari udara... Masuk dari udara hanya melalui Cengkareng dan melalui Manado, sedang Bali kita pertimbangkan untuk bisa jalan, kita akan lihat satu atau dua minggu ke depan," ujar Luhut.

Luhut memastikan persyaratan perjalanan luar negeri bakal terus diperketat. Mereka yang melakukan perjalanan dari luar negeri wajib telah divaksin.

"Pengetatan persyaratan perjalanan internasional dari luar negeri wajib full vaksinasi, PCR 3 kali melakukan karantina selama 8 hari," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])