Polsek Baleendah Gencarkan Vaksinasi, Target 3.500 Dosis Vaksin Perhari

Nusantaratv.com - 10 Maret 2022

Kapolsek Baleenda Kompol Sungkowo meninjau vaksinasi. (Foto/ Istimewa)
Kapolsek Baleenda Kompol Sungkowo meninjau vaksinasi. (Foto/ Istimewa)

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Polsek Baleendah Polresta Bandung menggelar kegiatan vaksinasi di SDN Korpri, Kamis, (10/03/22). Kegiatan vaksinasi diperuntukkan untuk pelajar SD dan masyarakat umum.

Dalam sehari Polsek Baleendah menargetkan 3500 dosis vaksin baik dosis pertama, kedua, maupun vaksin booster.

Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan pihaknya menargetkan 3.500 dosis vaksin per hari guna mempercepat vaksinasi di wilayah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Kita menargetkan 3.500 dosis vaksin setiap harinya, baik dosis pertama, dosis kedua maupun vaksin booster," kata Kompol Sungkowo.

Sebagai upaya mempercepat vaksinasi pihak Polsek Baleendah menyiapkan gerai-gerai vaksin di pedesaan, sebab tidak sedikit masyarakat yang rumahnya jauh dari Puskesmas. Selain itu pihak Polsek Baleendah bekerjasama dengan beberapa pihak melakukan jemput bola melakukan vaksinasi langsung pada masyarakat.

"Untuk daya tariknya kita telah menyiapkan beberapa gerai vaksin, anggota kita juga melakukan jemput bola," Ujar Sungkowo.

Menurut Kapolres Baleendah, saat ini di wilayahnya sudah mencapai 85% untuk capaian vaksin.

"Kita untuk secara umum sudah 85 persen," ujarnya.

Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh di masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])