Polres Manggarai Barat Gelar Apel Siaga Bencana

Nusantaratv.com - 20 Februari 2022

Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur menggelar apel siaga bencana. Foto (istimewa)
Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur menggelar apel siaga bencana. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan apel siaga di halaman Mapolres Manggarai Barat untuk menghadapi sejumlah masalah bencana alam yang disebabkan cuaca ekstrem di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote mengatakan, apel tersebut dilakukan untuk membangun kewaspadaan dan kesiapsiagaan bersama untuk menghadapi keadaan darurat yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang sering melanda.

 Selain itu, lanjut Dia, untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan berbagai peralatan penanggulangan bencana yang dapat digunakan saat tanggap darurat.

Kompol Eliana menjelaskan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan  koordinasi, kolaborasi dan memastikan peran setiap stakeholder dalam penanggulangan bencana cuaca ekstrem, dan memastikan aktifnya Pos Komando Siaga Cuaca Ekstrem di setiap unit yang siap disatukan dalam Pos Komando Tanggap Darurat.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])