PM Inggris Minta Maaf Usai Mendapat Kritikan Pedas Karena Pakai 'Adidas Samba'

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Perdana menteri Inggris (Instagram@rishisunakmp)
Perdana menteri Inggris (Instagram@rishisunakmp)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Perdana menteri Inggris, Rishi Sunak meminta maaf kepada seluruh penggemar sepatu Adidas Samba setelah dituding merusak kredibilitas komunitas pecinta Samba.

Rishi menyampaikan permintaan maaf tersebut setelah memakai sepatu trainer berwarna abu-abu, putih dan hitam dalam wawancara di Downing Street , dipadukan dengan kemeja putih, celana chino biru tua, dan kaus kaki hitam.

Banyak warganet mengatakan mereka akan menjual sepatu mereka secara online karena Sunak telah merusak penampilan semua orang.

“Saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada komunitas Samba. Namun, dalam pembelaan saya, saya akan mengatakan bahwa saya telah memakai sepatu kets Adidas termasuk Sambas dan lainnya, sebenarnya selama bertahun-tahun,” ungkap Rishi Sunak dikutip dari theguardian Sabtu, 13 April 2024. 

“Sepatu pertama yang diberikan kakak saya untuk saya bertahun-tahun yang lalu, sepatu olahraga Adidas pertama saya yang menyenangkan sebagai hadiah Natal. Sejak saat itu, aku belum pernah melihat ke belakang. Jadi saya sudah menjadi pemujanya sejak lama,” katanya lagi. 

“Sepasang sepatu itu saya beli, tapi saya sudah lama memiliki sepatu Adidas,” ujarnya kembali.

Kemudian majalah GQ Inggris mengatakan jika Sunak kerap memakai sepatu kets yang dinilai keren bagi masyarakat sebagai upaya untuk menunjukkan jika ia sosok "muda dan keren".

“Dalam upaya untuk menampilkan dirinya sebagai seorang yang muda dan keren, Rishi Sunak mengambil sepatu kets yang selalu keren dan merusaknya untuk semua orang,” tulis majalah tersebut. 

Sejarawan alas kaki Elizabeth Semmelhack juga mengatakan bahwa ini bisa menjadi “lonceng kematian” bagi sepatu olahraga retro.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])