Pilih Emil Dardak Jadi Pendamping di Pilgub Jatim 2024, Ini Alasan Khofifah

Nusantaratv.com - 07 Mei 2024

Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi NT Tower, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa, 7 Mei 2024.
Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi NT Tower, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa, 7 Mei 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Khofifah Indar Parawansa menyatakan diri bakal maju kembali sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Timur (Jatim). Sejumlah dukungan telah dikantongi oleh mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 itu.

Di memilih Emil Elestianto Dardak sebagai rekan duetnya pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. 

Khofifah mengaku, dia dan Emil sedang berupaya mengkomunikasikan duet mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur kepada partai-partai pengusung.

"Kita komunikasikan dengan semua partai. Partai yang sudah memberikan rekomendasi dan memasukan nama Emil Dardak adalah Partai Demokrat. Kita akan terus mengkomunikasikan ini, baik dengan Gerindra, Golkar dan PAN," kata Khofifah di NT Tower, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa, 7 Mei 2024.

"Kita akan membangun keberseiringan, tentu masing-masing akan memberikan pertimbangan-pertimbangan yang terbaik dalam proses pencalonan gubernur Jawa Timur nanti," sambungnya.

Pilihannya kepada Emil Dardak bukan tanpa alasan. Khofifah mengaku nyaman dan produktif bekerja dengan suami dari Arumi Bachsin tersebut. "Saya merasa nyaman dan produktif dengan mas Emil," imbuhnya.

Diketahui, Khofifah dan Emil Dardak merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Mereka mengakhiri masa jabatannya pada 13 Februari 2024.

Pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil Dardak diusung Partai Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, dan PAN.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close