Jokowi soal Menkopolhukam: Dulu Dia Panglima TNI, Tahu Urusan Politik, Hukum dan Keamanan

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru dilantik terkait keamanan hingga dukungan investasi.

"Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, dan yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," kata Presiden Jokowi usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu. Seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi memberikan penilaian bahwa Hadi Tjahjanto memiliki kesiapan yang tinggi dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan politik, hukum, dan keamanan. 

Menurut Presiden, Hari siap dengan jabatan yang baru diembannya karena sebelumnya merupakan Panglima TNI periode 2017-2021.

"Saya kira Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima. Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat sangat siap," kata Presiden.

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto 

Presiden Joko Widodo telah melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, serta Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Pelantikan keduanya dilakukan secara bersamaan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024.

Hadi Tjahjanto sebelumnya telah menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, dan kemudian dipindahkan ke posisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sedangkan posisi Menteri Dalam Negeri atau Menko Polhukam dijabat oleh Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])