Pertamina Pastikan Distribusi BBM Subsidi di Babel Jelang Natal Lancar

Nusantaratv.com - 05 Desember 2023

Ilustrasi, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG bersubsidi berjalan lancar jelang Natal dan Tahun Baru. (ANTARA/HO-Humas Pertamina Sumbagsel)
Ilustrasi, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG bersubsidi berjalan lancar jelang Natal dan Tahun Baru. (ANTARA/HO-Humas Pertamina Sumbagsel)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan LPG bersubsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepulauan Babel untuk pengamanan penyaluran BBM dan LPG subsidi ini," kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sinergi bersama BINDA Provinsi Kepulauan Babel menjadi salah satu langkah Pertamina untuk terus menyalurkan produk Subsidi dengan lancar serta dapat diterima oleh masyarakat yang berhak.

"Memang saat ini terjadi kepadatan di beberapa lembaga penyalur yang disebabkan mobilitas masyarakat yang meningkat khususnya menjelang akhir tahun, namun Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM ke SPBU," ujar Nikho.

Ia menyatakan hingga saat ini Pertamina telah BBM JBT Bio Solar di wilayah Bangka Belitung mencapai lebih dari 150 ribu kilo liter, sedangkan untuk produk JBKP Pertalite mencapai lebih dari 300 ribu KL.

"Pertamina juga menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas Seperti Pertamax dan Pertamax Turbo untuk gasoline serta Pertamina Dex dan Dexlite untuk gasoil, sebagai alternatif produk," katanya.

Kepala BINDA Kepulauan Babel Jusak Tarigan mengatakan kerja sama ini sebagai upaya untuk menunjang kinerja pengamanan, pelayanan, dan operasional penyediaan BBM dan LPG Subsidi Pertamina di Provinsi Bangka Belitung.

"Melalui kerja sama mendukung Pertamina untuk terus memastikan penyaluran BBM dan LPG Subsidi ke masyarakat khususnya wilayah Bangka Belitung dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])